Teknik Mesin Unpam Adakan Pelatihan Mengelas Bersama Anak Yatim di PT. MRK

Pamulang– Sebagai bentuk komitmen pada pelaksanaan tri darma perguruan tinggi, Prodi Teknik Mesin, Universitas Pamulang adakan pelatihan pengelasan untuk santri-santri Rumah Yatim dan Pesantren Ruhama. Pelatihan yang dikemas dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat ini diadakan pada hari libur, tepatnya Ahad, 24 September 2017. Menurut pengakuan Ketua Panitia, Johansyah, M.T. bahwa meskipun pengmas yang diadakan bertepatan dengan hari libur, namun dosen pemandu dan mahasiswa turut semangat mengikuti kegiatan sosial ini.

Kegiatan yang melibatkan unsur dosen, mahasiswa, serta para ustadz di pesantren Ruhama Gunung Sindur Borgor ini memiliki tujuan, yaitu: agar para anak yatim dan pesantren memiliki semangat jiwa kewirausahaan. “Sudah saatnya santri mengetahui dunia keilmuan di luar bidangnya yang selama ini ditekuni di pesantren, seperti belajar ilmu keagamaan, tetapi cara mengelas mesti diajarkan supaya menjadi bekal baginya,” demikian ujar salah seorang panitia Pengmas.

Sebelum panitia Pengmas berangkat menuju pesantren Ruhama Gunung Sindur, terlebih dahulu mereka mengabadikan momen ini ke dalam sesi foto bersama di depan Lab Proses Produksi dan Unit Produksi Universitas Pamulang yang terletak di kawasan Witana Harja. Tetiba di lokasi, rangkaian agenda tim Pengmas dimulai dari pukul 08.00 hingga berakhir pada 15.30 WIB. (MW).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *